Awallun
Fun Religious Fresh
Acapella Group From Jogja.
Home » » Awallun Saking Jogja

Awallun Saking Jogja

Written By Unknown on Kamis, 08 Januari 2015 | 14.43

acapella jogja

Awallun Acapella merupakan Grup Nasyid yang berasal dari kota Yogyakarta. Awallun mempunyai genre
A capella yang unik dan bervariasi mulai dari Pop, Dangdut, Keroncong, bahkan unsur etnic menjadi daya tarik tersendiri grup ini. Selain itu gaya anak muda dan fresh dari grup ini sangat mempesona siapapun yang menonton dan mendengar lagu-lagu Awallun. Awallun berdiri pada tanggal 20 April 2006. Awallun berasal dari satu sekolah, terkumpul dari anak-anak muda Mushola Darussholihin SMP N 11 Yogyakarta. Dari anak-anak Rohis ini kemudian Awallun sebagai syiar seni dakwah menggunakan media nasyid di dirikan.

Mempunyai nama Awal yaitu Assabiqunal Awwalun yang ingin mencontoh sahabat-sahabat Rasul menjadi daya tarik nama ini. Namun berkat jam terbang dan pengalaman serta undangan yang mulai meluas nama Awallun sendiri dijadikan akronim dari Alunan Dakwah Lewat lagu dan Nada.

Prestasi Awallun sendiri sangatlah membanggakan. Mulai Juara 1 lomba Nasyid Se DIY hingga menjadi wakil Jogja di Event lomba Acapella Nusantara yang diadakan oleh Kemenpora dan menyabet 10 besar Nusantara serta 10 besar Kompetisi Nasyid Indonesia Islamic Book Fair di Jakarta

Selain itu Awallun juga seringkali mengisi acara-acara TV dan Radio nasional Layaknya MNC TV, dan SCTV. TV lokal pun tak luput dari media mereka bersyiar sebut saja Adi TV Jogja, RBTV,MQ fm dan lain-lain.

Awallun sendiri mampu mengkolaborasikan musik etnic dan modern sehingga warga Jogja sangat bangga dengan grup nasyid yang satu ini. Awallun sendiri sudah mempunya karya-karya yang bisa dinikmati oleh penggemarnya.
Album kompilasi Cinta untuk Ibunda ( bersama 3 grup nasyid Jogja )
Album Perdana yang Bertajuk " Scenario Cinta " Kerjasama dengan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaunching tahun 2012
Album Kompilasi Nasyid Jogja 2015 ( bersama 15 Nasyid Jogja )

Dan single-single Awallun pun sudah menghiasi radio-radio yang ada di Jogja. Single Recognize dan Ayo Sholat

Selain itu Awallun juga mempunyai Buku perjalanan mereka dalam bernasyid yang bertajuk The Great Journey of Awallun yang di tulis oleh vokalis utamanya Dede H.

Selain itu Awallun juga aktif dalam membuat video-video cover di youtube

Awallun mempunyai 5 Personil
Dede Herdiansyah pada bagian Lead Vokal
Angga Nunggrawan pada Rhytem 2 dan Lead
Ramiyoto pada Rhytem 1
Sutrisno pada Bass
Muhammad Angki Prasetyo Nugroho pada Beat Box & Percussion

Hingga saat ini Awallun masih aktif berdakwah lewat seni syiar Islami ini hingga ke berbagai macam daerah di indonesia. Personil awallun pun tak berhenti berdakwah dalam ranah pekerjaannya masing-masing.

Berbagai macam acara sering diisi oleh Awallun. Mulai dari Wedding, seminar, Talkshow, Event, Hiburan, Pengajian,dll. Awallun juga sedang menyiapkan Nasyid Tour De Nusantara dari Sabang hingga Merauke pada tahun 2016 dan sedang menggodog album Baru yang bertajuk La ila Ha illallah. Awallun terus berkarya juga menjadi barometer Nasyid Indonesia dan nasyid Jogjakarta. Grup Acapella Jogjakarta ini selalu menampilkan atraksi yang Fun, Religious, dan Fresh kepada para penggemarnya yang sering disebut awallun Friends.
https://twitter.com/awallunnasyid

www.awallunacapella.blogspot.com

sumber by awallun at wikipedia
SHARE

About Unknown